Teya Salat
Home
Sebagai destinasi wisata paling populer di Indonesia, Bali memang menyimpan sejuta pesona yang menarik hati siapa pun untuk merasakan keindahannya. Bali menawarkan bermacam jalan masuk untuk memudahkan wisatawan.

Ke Bali lewat Trek Darat, Mengapa Tidak?

Sebagai salah satu tujuan wisata ternama di Indonesia, Bali menawarkan bermacam-macam jalan masuk untuk mempermudah wisatawan untuk tiba di sana. Bukan hanya jalanan udara, namun juga darat dan laut. Cek pula bermacam info tentang Paket Tour Malang Bali.

Januari 2018 lalu, kami melaksanakan perjalanan wisata ke Bali melewati trek darat dari Jakarta. Perjalanan darat tentunya mempunyai keuntungan, seperti harganya yang jauh lebih murah dibandingkan jalanan udara.

Aku memulai perjalanan dengan naik kereta di Stasiun Gambir pukul 13.00 WIB. Aku menerapkan kereta api eksekutif Jayabaya dengan rute Gambir - Malang dengan harga 500 ribu. Anda juga dapat memilih kereta api ekonomi dengan harga 260 ribu.

Kereta api eksekutif ini betul-betul nyaman untuk perjalanan jauh selama 13 jam 42 menit. Beraneka fasilitas saya temukan seperti bantal, selimut, pijakan kaki, meja lipat, dan stopkontak. Kamar mandi kereta ini juga terbilang betul-betul bersih.

Aku hingga di Malang pukul 03.00 WIB. Untuk menunggu waktu jalan bis yang saya pesan, aku beristirahat terlebih dulu di hotel dekat terminal Arjosari, Malang. Anda dapat menemukan beragam pilihan penginapan murah di Malang.

Pukul 17.00 saya menaiki bis Gunung Harta rute Terminal Arjosari – Denpasar. Untuk hingga ke Denpasar, bis ini akan menyeberang dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Bus Gunung Harta eksekutif saya pesan dengan harga 160 ribu. Bus ini benar-benar nyaman dengan fasilitas bantal, selimut, pijakan kaki, kamar mandi bersih, USB charger, lampu baca dan televisi layar sentuh dengan berbagai musik serta film di dalamnya. Perjalanan naik bus Malang – Bali saya tempuh selama 12 jam.

Total pengeluaran perjalanan melewati trek darat ini sebesar 760 ribu termasuk penginapan. Seandainya menerapkan kereta api ekonomi tentu kamu akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau, ialah sebesar Rp 520.000.

Tentu saja Anda bisa memilih sendiri jadwal kereta api dan bus yang akan diaplikasikan. Selain itu, kalau melalui jalur darat, Anda dapat mampir di sebagian kota untuk mengeksplor keindahannya sebelum tiba di Pulau Bali.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE